Sabtu, 02 November 2019

MAKANAN TERBAIK UNTUK BURUNG LOVEBIRD

Assalammualaikum, hallo rekan-rekan jumpa lagi bareng lbmania indo, nah kali ini lbmania indo ingin berbagi informasi kepada rekan-rekan semua tentang makanan terbaik untuk burung lovebird

Burung Lovebird sebagian besar berasal dari negara afrika, burung ini termasuk salah satu jenis burung genus Agaponis, burung kecil ini memiliki berat badan + 40 - 60 gram, berukuran kecil sekitar + 13 - 17 cm. burung ini juga sering disebut-sebut sebagai burung cinta oleh masyarakat indonesia, dikarenakan perilakukanya terhadap pasangan setia.

Burung mungil ini sudah banyak tersebar di negara kita, indonesia, banyak komunitas burung ini melestarikan dan mengembangbiakkan, alhasil banyak para breeder berhasil mencetak warna-warna baru dari jenis burung ini.
Namun perlu diketahui sebelum rekan-rekan ingin berternak atau memelihara burung cantik ini, alangkah baiknya rekan-rekan wajib mengetahui 8 makanan terbaik untuk lovebird. nah apa saja makanan terbaiknya?, yuk lanjut kedalam pembahasannya.

BERIKUT MAKANAN TERBAIK UNTUK LOVEBIRD

KANGKUNG

Kangkung merupakan tumbuhan jenis sayur-sayuran, tanaman ini cukup mudah ditemukan baik didaerah perkebunan atau didaerah pekarangan atau disamping rumah yang memiliki genangan air. sayur kangkung ini sangat baik bila diberikan ke burung lovebird, dikarenakan sangat ampuh untuk meningkatkan birahi dan memperlancar metabolisme pada burung lovebird.

Saat pemberian sayur kangkung pada lovebird sebaiknya diberikan sekupnya saja, seperti dua batang kangkung perhari atau bila rekan-rekan pelihara burung lovebird dikandang koloni sebelum diberikan ke burung rekan rekan bisa potong kecil-kecil terlebih dahulu, hal ini bertujuan agar sayur kangkung tersebut tidak dibawa masuk kedalam glodok.



JAGUNG

Makanan terbaik untuk burung lovebird selanjutnya adalah jagung, jagung mengadung karbohidrat yang cukup tinggi, nah pemberian jagung pada burung lovebird akan bermanfaat untuk menjaga kestabilan birahi dan membuat bulu burung lebih halus dan terlihat cantik loh, nah ini beberapa kandungan nutrisi pada jagung (lihat gambar).

Penting!!! saat pemberian jagung pada burung lovebird jangan terlalu berkebihan cukup berikan 3 hari sekali, hal ini dilakukan untuk menghindari kegemukan pada burung lovebird.









SAWI PUTIH

Makanan terbaik untuk burung lovebird selanjutnya adalah sayur sawi putih, nah pemberian sayur sawi putih ini bisa diselingkan pada sayur kangkung juga rekan-rekan, manfaat sayur sawi putih bagi burung lovebird adalah untuk memperlancar pencernaan pada burung, mengatasi kegemukan pada burung, menstabilkan daya tahan tubuh, dan membuat bulu burung makin cantik.

untuk pemberian sayur sawi putih ini sebaiknya diberikan 3 kali dalam seminggu saja.


TAUGE ATAU KECAMBAH
Makanan terbaik untuk burung lovebird selanjutnya adalah sayur tauge atau kecambah kecil, nah sayuran ini berasal dari biji kacang hijau yang sudah direndam dan didiamkan dalam wadah + 3 hari, pemberian kecambah pada burung lovebird bermanfaat sebagai antioksidan, peningkatan daya tahan tubuh dan meningkatkan birahi sehingga lovebird lebih sering berkicau, 

sebaiknya pemberian kecambah jangan terlalu sering diberikan cukup 1 kali dalam 1 minggu saja.
berikut informasi gizi pada kecambah.



MILLET PUTIH
Makanan terbaik untuk burung lovebird selanjutnya adalah millet putih, makanan ini adalah makanan yang wajib diberikan kepada burung lovebird, millet berbentuk biji-bijian yang menjadi makanan pokok untuk lovebird.

millet putih ini juga bisa dikombinasikan dengan millet merah, kuaci, kenari seed, niger seed, beras merah dll.
pemberian millet putih sebaiknya di kontrol setiap hari agar tidak kekurangan makanan
berikut informasi gizi pada millet putih















oke rekan rekan cukup sekian informasi makanan terbaik untuk lovebird, untuk lebih jelasnya rekan rekan bisa simak videonya dengan cara kunjungi channel youtube lbmania indo atau bisa dengan cara klin likn disini Makanan Terbaik Untuk Lovebird

atau bisa tonton videonya dibawah ini, jangan lupa bantu channel lbmania indo untuk makin bersemangat lagi dalam membuat konten dan post di websitenya dengan cara klik subscribe dan aktivkan loncengnya agar rekan-rekan tidak ketinggalan informasi video baru dari channel lbmania indo.



cukup sekian informasi ini semoga bermanfaat bagi rekan-rekan semua akhir kata Assalammualaikum, dan Salam lbmania indo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar